CEMARABET | Mikel Arteta Respon Tuduhan Roy Keane karena Tak Respek Pierre-Emerick Aubameyang

CEMARABET – Manajer Arsenal Mikel Arteta tidak merasa dirinya direndahkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang setelah penyerang The Gunners itu terbukti memanggil manajernya memakai nama depannya.

POKER IDN – Pernyataan ini merupakan respons Arteta terhadap klaim eks gelandang Manchester United Roy Keane, yang menilai Aubameyang tidak menampilkan sikap respek kepada Arteta.

IDN POKER – Saat melakoni wawancara dalam kemenangan 1-0 atas Man United di Old Trafford, Minggu (1/11) lalu, kapten Arsenal itu mengungkap Arteta sebagai “Mikel”.

DOMINOQQ – Keane, yang bertugas sebagai pandit Sky Sports di laga tersebut, merasa penjelasan Aubameyang tidak pantas. “Dia [Arteta] adalah manajer, bos, gaffer, yang pantas mendapat respek. Bukan malah dipanggil ‘Mikel’ seperti teman sendiri,” kata Keane.

SLOT ONLINE – Menanggapi komentar Keane tersebut, Arteta mengingatkan dirinya tidak ambil pusing apabila Aubameyang dan pemain lain memanggilnya dengan ‘Mikel’.

TANGKAS – “Saya diberi tahu soal beberan Roy tersebut. Saya rasa ini adalah hal yang sangat khusus,” kata Arteta dalam jumpa pers jelang partai Liga Europa melawan Molde.

“Saya memberi kebebasan kepada para pemain untuk menyapa saya senyaman mereka. Kami berbagi ruang ganti yang sama.

“Memang ada beberapa orang yang menyapa saya ‘bos’ atau ‘pelatih’. Para pemain Prancis memanggil saya ‘bos’. Tergantung siapa. Ini bukan masalah buat saya.”

“Saya tidak merasa direndahkan. Saya paham mengapa dia [Keane] mempermasalahkannya, tapi saya merasa begitu akrab dengan para pemain. Jadi ini bukanlah soal saya merasa mendapat respek atau tidak.”

Arteta, 38 tahun, merupakan manajer termuda di Liga Primer Inggris saat ini. Sedangkan Arsenal tidak masuk dalam lima besar tim dengan rataan usia termuda.

Setelah menghadapi Molde di Liga Europa, Arsenal akan bertanding kontra Aston Villa pada Minggu (8/11) mendatang sebelum dipotong jeda internasional.

Leave a Reply