CEMARABET | Harapan Teco Kompetisi Benar Terealisai di Tahun Depan

CEMARABET.NET – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, berharap kompetisi Liga 1 benar-benar bisa terlaksanakan tahun depan. Tahun ini Liga 1 gagal dilaksanakan dan PSSI pun menetapkan bahwa Liga 1 ditunda hingga awal tahun depan.

POKER IDN – Dari surat terbaru yang disampaikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada klub, 3 November, dijelaskan bahwa rencana mereka adalah menyelenggarakan kompetisi Liga 1 2020 pada Februari 2021, dan selesai pada Juli 2021.

IDN POKER – Kompetisi tersebut juga diberikan tajuk Liga 1 2020/21, yang artinya tidak mengakibatkan musim 2020 hilang begitu saja. Saat ini, skuad Bali United juga sudah diberikan libur menyusul penetapan bahwa Liga 1 baru digelar tahun depan.

POKER IDN – “Ya, mengenai kelanjutan Liga 1 tahun ini sudah dapat info dari manajemen bila Februari tahun depan akan berlanjut,” buka Teco, sapaan karib dari Cugurra, dikutip laman resmi Bali United, 4 November.

“Kita tahu bahwa pemain tanpa kompetisi sah karena pandemi sudah 11 bulan. Terakhir Bali United bermain 15 Maret lalu, semoga [kompetisi] memang terealisasi awal tahun depan,” sambung eks pelatih Persija Jakarta tersebut.

Liga 1 memang sudah berulang kali mengalami penundaan dan berulang kali juga klub latihan di tengah ketidakpastian. Pandemi virus Covid-19 dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak jadi sebab liga tak dapat izin keramaian dari kepolisian.

Kini status klub tinggal menunggu bagaimana kompetisi 2020/21 dijalankan, dengan format yang mungkin tidak kompetisi penuh karena alasan waktu. LIB mengungkapkan bahwa terkait format akan mereka pastikan satu pekan ke depan.

Teco yang berkebangsaan Brasil berkeputusan untuk tetap di Indonesia sampai skuad kembali memulai latihan, Januari mendatang. Dirinya membatasi berpergian jauh karena alasan pandemi virus corona yang masih melanda dunia saat ini.

“Saya tetap bersama istri dan anak di Bali. Saya tidak jumpa keluarga besar di Amerika Serikat atau Brazil karena lebih baik berada di Bali,” ucapnya.

“Saya masih resah akan situasi pandemi saat ini. Saya takut perjalanan di pesawat terinfeksi saat bepergian jauh. Lebih baik berada di Bali bersama istri dan kedua anak saya.”

“Pelatih fisik juga tetap berikan program latihan untuk melatih fisik para pemain. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi fisik mereka ketika kembali berkumpul bersama tim di Bali.”

Leave a Reply