CEMARABET | Lebih Bagus Liga 1 Dimulai Musim Baru

CEMARABET.NET – RD merasa tidak cukup waktu bila meneruskan Liga 1 musim ini. Pelatih Madura United Rahmad Darmawan, mengomentari ditundanya Liga 1 ke awal tahun depan. Menurutnya, lebih baik penyelenggaraan kompetisi musim ini diselesaikan saja.

BANDAR JUDIPSSI menginfokan penundaan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3, kemarin (29/10). Keputusan tersebut diambil setelah federasi sepakbola nasional tersebut melangsungkan rapat komite eksekutif (Exco).

POKER IDN – Hanya saja, PSSI tidak mengungkapkan status Liga 1 dilanjutkan atau tidak. Mereka menyerahkan formula, format, dan sistem kompetisi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

DOMINOQQ – “Saya rasa itu solusinya [memulai musim baru]. Kalau mau meneruskan kompetisi 2020, dimainkan Januari-Februari enggak mungkin terkejar dengan format yang sekarang,” kata Rahmad.

SLOT ONLINE – “Kecuali kalau mau menyelenggarakan kompetisi musim 2021, itu aman dan enak sekali. Sebelum Piala Dunia U-20, hitunglah putaran pertama selesai. Menjelang putaran kedua ada jeda Piala Dunia. Sambil pemain tetap latihan dan evaluasi terus menyiapkan untuk putaran kedua,” Rahmad menambahkan.

TANGKAS – Sosok yang akrab disapa RD tersebut merasa sarannya bisa dipertimbangkan PSSI dan PT LIB. Ia merasa hal tersebut demi kebaikan semua pihak yang terlibat di kompetisi.

“Sebetulnya cocok. Jadi musim baru mulainya Januari sampai April, Mei hingga Juni Piala Dunia U-20. Empat bulan untuk satu putaran itu sangat cukup,” ujar eks juru kemudi Persija Jakarta tersebut.

Sebelumnya, lanjutan Liga 1 musim ini direncanakan berlangsung di Oktober ini. Namun, Kepolisian Republik Negara Indonesia tidak mengeluarkan izin keramaian kompetisi sepakbola teratas Tanah Air tersebut dilangsugkan.

PSSI kemudian menyelenggarakan rapat dengan klub Liga 1 dan PT LIB. Hasilnya, seluruh kontestan sepakat untuk melanjutkan kompetisi musim ini pada 1 November mendatang.

Akan tetapi, Kepolisian Republik Indonesia bersikukuh tidak memberikan izin keramaian. Penyebabnya, karena belum berakhirnya pandemi virus Covid-19 dan bakal diadakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Sebelum Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret lalu, karena pandemi virus corona, Madura United sudah bermain tiga kali. Hasilnya, mereka mengantongi satu kemenangan atas Barito Putera, ditahan Persiraja Banda Aceh, dan dikalahkan Bali United.

Alhasil, untuk sementara Madura United harus puas menempati peringkat delapan klasemen. Laskar Sape Kerrab tertinggal lima angka dari Persib Bandung yang berada di pucuk dengan koleksi sembilan poin.

Leave a Reply