Angka Main – Mantan Perdana Menteri Terkena Corona Dan Di Karantina 14 Hari

Angka Main – Bekas Pertama Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad, tengah jalani karantina diri (self-quarantine) sesudah lakukan kontak dekat sama seorang politik yang dipastikan positif virus Corona. Mahathir akan jalani karantina di dalam rumah sepanjang 14 hari.

Seperti dikutip media lokal Malaysia, The Star serta New Straits Times, Jumat (20/3/2020), Mahathir dipercaya sempat lakukan kontak dekat sama seorang politik namanya Dr Kelvin Yii Lee Wuen yang disebut anggota parlemen untuk daerah Bandar Kuching.

“Ia ada pada self-quarantine,” papar salah satunya staf Mahathir dengan singkat.

Saat interviu mewah dengan program Buletin Penting pada TV3, Mahathir bagikan pengalamannya jalani karantina di dalam rumah. “Saya akan mematuhinya (self-quarantine). Penting untuk menangani permasalahan ini, kita harus disiplin,” sebut politisi berumur 95 tahun ini.

“Kita harus jalani self-quarantine di dalam rumah sepanjang 14 hari. Bila kita lakukan itu, karena itu kemungkinan kecil virus akan menebar ke orang lain,” tutur Mahathir.

“Jadi, saat ini, saya cuma ada di dalam rumah. Saya tidak dapat pergi ke luar, saya pun tidak dapat berjumpa beberapa orang. Saya tidak dapat berjabatan tangan dan sebagainya. Tetapi, Alhamdulliah, itu tidak demikian susah buat saya,” katanya .

Dalam posting lewat Instagram, Mahathir mempublikasikan photo dianya dengan mengikutkan ajakan supaya beberapa orang ambil langkah mencegah serta tidak menyepelekan virus Corona. “Masih aman semua. Kita akan lewat ini bersamanya. #DudukRumah,” tulisnya.

Diketahui jika politisi Dr Kelvin Yii menginformasikan dianya positif terkena virus Corona dalam posting Facebook tanggal 17 Maret kemarin. Sekarang ia jalani perawatan medis dalam karantina di Rumah Sakit Umum Sarawak.

Dalam pengakuannya, Dr Kelvin Yii mengatakan jika dianya sempat lakukan kontak dengan koleganya, anggota parlemen daerah Sarikei, Andrew Wong Ling Biu, yang dipastikan positif virus Corona pada 15 Maret kemarin. Departemen Kesehatan ditempat, ucap Dr Kelvin Yii, sekarang sedang mencari beberapa orang yang lakukan kontak dengan Andrew serta cari sumber penularannya.

Leave a Reply