Daftar Togel Online – Nasdem Menilai SBY Cukup Kejam Lempar Isu Miring Terhadap 2 Menteri Jokowi

Partai NasDem sayangkan pengakuan Ketua Biasa Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebab menyebutkan ada dua menteri yang akan dijatuhkan melalui Pansus Jiwasraya. Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari menjelaskan SBY melepar rumor yang berdasarkan ‘katanya’.

“Benar-benar disayangkan Pak SBY jadi bekas presiden lemparkan rumor dengan dasar ‘katanya’, sebaiknya Pak SBY sebelum mengemukakan pandangannya lakukan klarifikasi atas info yang didapatkan pada beberapa pejabat partai politik atau ketua biasa partai yang lain supaya memperoleh info yang utuh,” kata Taufik Basari pada wartawan, Selasa (28/1/2020).

Tobas–sapaan akrab Taufik Basari–menyarankan supaya Demokrat memaksimalkan Panja Jiwasraya yang telah dibuat di Komisi VI serta III DPR. Panja, kata Tobas, dibuat untuk membuka masalah Jiwasraya serta menahan supaya tidak berulang-ulang.

“Alangkah lebih baiknya bila Fraksi Demokrat di DPR bersama fraksi yang lain memaksimalkan panja di Komisi VI serta Komisi III yang sudah tercipta dengan arah bersama dengan, yaitu membuka selesai masalah Jiwasraya hingga kita bisa lakukan perbaikan-perbaikan ke depan serta menahan keberulangan di waktu akan datang dan memberi dukungan pemerintah cari jalan keluar yang pas serta cepat untuk jamin dana nasabah,” katanya.

Tobas minta seluruh pihak tidak manfaatkan masalah Jiwasraya ini untuk kebutuhan politik. Menggiring masalah Jiwasraya jadi rumor politik membuat kerugian buat warga Indonesia.

“Kami dari Fraksi Partai NasDem mengharap pada seluruh pihak supaya tidak ada yang manfaatkan kondisi masalah Jiwasraya ini untuk menggiring hal yang politis, janganlah sampai ada yang berseluncur di atas gelombang. Menggiring penuntasan masalah Jiwasraya jadi rumor politik akan membuat masalah jadi berlarut-larut, memunculkan ketidakpastian, serta akan bikin rugi bangsa ini,” paparnya.

Dikabarkan awalnya, melalui tulisan panjang di account Facebook resminya, SBY memberi pandangannya berkaitan persoalan PT Asuransi Jiwasraya. SBY dengar ada kemauan menjatuhkan beberapa tokoh melalui parlemen dengan memakai rumor Jiwasraya.

Ketua umum Demokrat itu akui menelisik lebih dalam fakta beberapa orang yang sebelumnya inginkan pansus untuk menyelidik permasalahan Jiwasraya. Ia sangat terkejut dengar fakta itu.

“Saat saya gali selanjutnya kenapa ada faksi yang sebelumnya ingin ada Pansus, saya lebih kaget . Faktanya benar-benar membuat saya ‘geleng kepala’. Tuturnya… untuk menjatuhkan beberapa tokoh,” sebut SBY.

“Ada yang ‘dibidik serta harus jatuh’ dalam masalah Jiwasraya ini. Menteri BUMN yang lama, Rini Sumarno, harus terkena. Menteri yang saat ini Erick Thohir harus ditukar. Menteri Keuangan Sri Mulyani harus bertanggungjawab. Presiden Jokowi harus juga dihubungkan,” tambah ia.

Leave a Reply