Pengusaha Minta Ganti Rugi Banjir ke Anies, Ketua DPRD: Kalau Salah Ganti

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menilai, sah – sah saja pengusaha penyewa mal menuntut ganti rugi ke Gubernur Anies Jakarta karena merugi lantaran tutup saat banjir Jakarta.

Prasetio menegaskan, Pemprov DKI Jakarta harus memberikan ganti rugi kepada para pengusaha bila nanti memang terbukti bersalah.

Ia mengatakan, tuntutan para pengusaha mal itu tidak salah. Ia justru menyarankan siapa pun merasa dirugikan Pemprov karena banjir bisa menempuh jalur hukum.

“Silahkan laporkan, nanti kan polisi turun tangan menyelidiki. Kalau pemerintah salah, ganti, jangan enggak ganti,” ujar Prasetio di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (13/1/2020).

Ia menganggap para pengusaha yang merasa dirugikan memang memiliki hak untuk menempuh jalur hukum. Ia sendiri mengaku ingin menindaklanjuti dengan mempertanyakannya ke pihak Pemprov.

“DPRD persilahkan kalau memang mereka mau gugat, itu hak mereka. Kalau sudah sampai di DPRD, nanti kami tanyakan ke eksekutif,” tuturnya.

Prasetio juga menyebut, masalah banjir ini memang memiliki banyak faktor seperti sampah dan pengelolaan air. Namun, ia juga menyoroti kurangnya kesiapan Pemprov dalam menangani datangnya banjir.

“Kalau menurut saya ini Pemprov tidak siap saja, lalai. Sekarang tali air harus dibersihkan, alat harus turun ke waduk Pluit, dan lainnya. Karena itu tempatnya,” kata dia.

Leave a Reply